Jaringan Internet Desa, Bentuk Pelayanan Untuk Masyarakat

Riskianto, A.Md. 04 Mei 2017 11:23:27 WIB

Sawahan (SID) – Sejak tahun 2017 ini Balai Desa Sawahan telah dilengkapi dengan fasilitas infrastruktur internet. Hal tersebut untuk menunjang kegiatan Pemerintahan Desa serta memfasilitasi masyarakat agar melek teknologi informasi.

Hal tersebut merupakan salah satu langkah Pemerintah Desa untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Secara geografis wilayah Desa Sawahan memang sulit dijangkau jaringan sinyal dan internet dari provider seluler nasional sehingga masyarakat dapat memanfaatkan jaringan internet yang telah terpasang di balai desa.

Masyarakat dapat mengakses internet secara gratis dengan fasilitas Wi-Fi Hotspot yang ada di balai desa. Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk menambah  wawasan. Akhir-akhir ini memang banyak masyarakat yang datang ke balai desa untuk mengakses internet.

Riskianto, A.Md. Kasi Pelayanan Desa Sawahan mengungkapkan bahwa kebanyakan masyarakat mengakases internet sebagai sarana hiburan seperti membuka jejaring sosial atau melihat Youtube. Riski berharap agar masyarakat tidak hanya mengakses internet sebagai sarana hiburan semata, tetapi harus dimanfaatkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

Riski menambahkan bahwa masyarakat dapat mengakses internet kapan saja karena akses internet terbuka siang malam. Namun demikian Riski berharap agar masyarakat dapat secara bijak memanfaatkan fasilitas tersebut.

“Kami harap fasilitas internet ini dapat dimanfaatkan secara positif oleh masyarakat sehingga meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta keterampilan masyarakat” pungkas Riski. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM