Jamaah Al Muttaqin Padukuhan Gedong Swadaya Membangun Halaman Masjid

Riskianto, A.Md. 06 Mei 2017 13:26:52 WIB

Sawahan (SIDA) – Sejak Senin kemarin (01/05) kemarin Jamaah Masjid Al Muttaqin Padukuhan Gedong melaksanakan pembangunan halaman masjid. Masjid Al Muttaqin Gedong diresmikan oleh Camat Ponjong pada tahun 2015 yang lalu memang belum sempurna. Bangunan masjid dan kamar mandi serta tempat wudhu sudah terbangun baik, namun masih menyisakan pagar dan halaman masjid yang baru dimulai pembangunannya saat ini.

Masjid yang dibangun diatas tanah wakaf dari Almarhum Bapak Drs. Lantip Dwi Atmaja tersebut merupakan bantuan dari Yayasan Darul Fitri Ponorogo dan tentunya diimbangi swadaya masyarakat Padukuhan Gedong yang dibangun pada tahun 2015 yang lalu. Saat ini jamaah Masjid Al Muttaqin akan melaksanakan pembangunan halaman masjid mengingat pada saat pelaksanaan shalat Hari Raya Idul Fitri, bangunan masjid tidak mampun menampung jamaah.

Dukuh Gedong, Catur Surawan mengungkapkan bahwa pembangunan halaman masjid tersebut membutuhkan dana kurang lebih Rp. 25.000.000,00 yang diperoleh dari infaq dan dana kegiatan dzikiran keliling senilai Rp. 10.000.000,00 sisanya merupakan dana yang harus ditanggung jamaah melalui swadaya masyarakat.

Catur berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik sehingga kegiatan keagamaan di Padukuhan Gedong juga dapat meningkat. Selain itu dia berharap agar sisa dana yang harus ditanggung masyarakat dapat semakin ringan dengan datangnya bantuan dari para donatur. (rizkya/catur surawan)

 

Foto: Catur Surawan

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM