Dana Desa Tahap Pertama Cair, Pembangunan Siap Dilaksanakan

Riskianto, A.Md. 08 Mei 2017 14:36:08 WIB

Sawahan (SIDA) – Dana Desa yang merupakan salah satu pendapatan transfer dari Pemerintah Pusat saat ini sudah dapat dicairkan karena 60% Dana Desa sudah masuk ke rekening masing-masing Desa. Desa Sawahan yang mendapatkan pagu senilai Rp. 985.609.900,00 pada tahun 2017 ini sudah dapat melaksanakan kegiatan yang bersumber dari APBN tersebut karena 60% DD atau Rp. 591.365.940,00 sudah masuk rekening desa.

Suprapto, Kepala Desa Sawahan mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Desa Sawahan akan mengalokasikan dana tahap I tersebut untuk mencukupi kebutuhan Perlombaan Desa, penyaluran insentif kader dan guru tk/paud, serta kegiatan pembangunan infrastruktur.

Suprapto menjelaskan bahwa kegiatan pembangunan infrastruktur masih dalam tahapan persiapan administrasi dan baru akan dimulai pada minggu ke-2 bulan Mei nanti. Kegiatan Pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan melalui DD Tahap I nanti diantaranya rabat beton jalan lingkungan pemukiman, pembangunan talud batu kosong, dan pembukaan jalan usaha tani untuk menunjang kegiatan pertanian.

Suprapto menambahkan bahwa penggunaan DD yang merupakan dana dari Pemerintah Pusat harus dilaksanakan secara hati-hati sesuai dengan Peraturan yang ditetapkan sehingga Pemerintah Desa dalam pelaksanaan kegiatan harus mempersiapkan secara detail segala sesuatunya.

“Kami mohon peran aktif masyarakat untuk turut mengawal kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik sehingga pelaksanaannya sesuai dengan harapan masyarakat dan tentunya memenuhi kriteria sesuai dengan peraturan Pemerintah baik secara administrasi maupun volume secara faktual hasil konkret pembangunan” pungkas Suprapto. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM