Bagaskara, Keripik Renyah ala Sawahan

Dwiyono 17 Mei 2017 10:36:13 WIB

Sawahan (SID) – Berawal dari desakan kebutuhan ekonomi, membuat Suyati (49) memutar otak bagaimana caranya memenuhi kebutuhan keluarganya. Mengandalkan hasil pertanian saja tak cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dari kondisi itulah muncul sebuah ide usahaproduksi makanan ringan dibenak ibu dari tiga orang anak tersebut.

Dengan modal dan kondisi seadanya, Suyati dengan berani membuat usaha produksi makanan ringan berupa keripik tales untuk menambah penghasilan. Pada awalnya, usaha tersebut mengalami masa-masa sulit, mulai dari proses pemasaran hingga sering mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan modal. Namun berkat kerja keras dan keuletan ibu 49 tahun tersebut usahanya kini sudah meningkat pesat dengan nama brand “Bagaskara”.

Usaha keripik “Bagaskara” tersebut kini telah menghasilkan omset rata-rata 3-6 juta per bulan. Produksinya pun sudah beragam ada keripik tales, keripik singkong, dan keripik pisang. Proses pemasaran yang semula hanya melalui penjual sayur saat ini sudah dititipkan melalui toko-toko besar di walayah sekitar. Meskipun demikian, Suyati berharap ada perhatian khusus dari pemerintah terutama dalam penyedian mesin produksi dan manajemen usaha agar kedepan usahanya ini bisa terus bersaing di pasaran.

Saat ini usaha keripik “Bagaskara” juga melayani pemesanan, baik partai kecil maupun besar. Monggo bagi yang berminat bisa datang langsung ke rumah produksi Suyati di Padukuhan Jatisari RT01 RW02, Desa Sawahan atau bisa menghubungi nomer di bawah ini. Soal rasa dijamin lezat dan renyah dengan harga terjangkau. (Dwiyono)

Telpon : 081325722926

WA         : 082285721491/082227397747

 

Foto: Yuni Ismawati

Komentar atas Bagaskara, Keripik Renyah ala Sawahan

yuni ismawati 17 Mei 2017 12:52:51 WIB
semoga bisa memberikan dampak yg baik bagi msyrakat desa swahan.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM