Studi Banding Nagari Koto Baru Sumatera Barat ke Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 19 Mei 2017 14:59:10 WIB

Sawahan (SIDA) – Desa Sawahan mendapatkan kunjungan study banding dari Nagari Kuto Baru, Solok, Sumatera Barat pada Jumat (19/05). Kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama bagi Desa Sawahan sebagai destinasi studi banding.

Desa Sawahan yang masih berproses untuk mengembangkan Sistem Informasi Desa berkesempatan berbagi ilmu dengan Pemerintah Desa dari luar daerah terkait dengan pengembangan Sistem Informasi Desa. Selain itu, pada kesempatan tersebut, Pemerintah Desa Sawahan juga berbagi tentang pengelolaan keuangan desa dan penerapan Siskeudes.

Wali Nagari Koto Baru, Afrizal mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda Pemerintah Nagari Koto Baru yang terdiri dari Perangkat dan Lembaga sebanyak 30 orang untuk belajar dan meniru praktik-praktik baik yang dilaksanakan Pemerintah Desa Sawahan.  “Banyak hal yang dapat kita ambil untuk diaplikasikan di Nagari kami” ungkap Afrizal.

Suprapto, Kepala Desa Sawahan menyampaikan terimakasihnya kepada rombongan studi banding Nagari Koto Baru. Suprapto menambahkan bahwa mungkin banyak hal yang tidak sesuai dengan ekspektasi dari rombongan karena memang Desa Sawahan masih dalam proses membangun. Namun demikian berbagi pengetahuan itu yang menjadi poin penting dari kegiatan tersebut sehingga dapat mengaplikasikan praktik-praktik baik dari kedua desa.

Semoga kegiatan studi banding yang dilaksanakan di Desa Sawahan ini bisa terus berlanjut sehingga dapat berdampaik baik bagi kemajuan Desa Sawahan. (rizkya)

Komentar atas Studi Banding Nagari Koto Baru Sumatera Barat ke Desa Sawahan

satiyar 19 Mei 2017 18:40:15 WIB
Semoga desa sawahan mnjd lbh maju

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM