Studi Banding Nagari Koto Baru Membawa Berkah Pengrajin Batu Akik

Riskianto, A.Md. 19 Mei 2017 15:41:15 WIB

Sawahan (SIDA) – Hari ini, Jumat (19/05) Desa Sawahan mendapatkan kunjungan studi banding dari Nagari Koto Baru, Solok, Sumatera Barat. Kegiatan studi banding dilaksanakan dengan diskusi terkait dengan pengembangan Sistem Informasi Desa, perencanaan pembangunan, dan penerapan aplikasi pengelolalaan keuangan desa Siskeudes.

Selain diskusi bersama permasalahan-permasalahan tersebut, rombongan Nagari Koto Baru juga mendapatkan hidangan Bakpia Maharani khas dari Desa Sawahan. Sebenarnya agenda dari kegiatan tersebut selain diskusi juga akan mengunjungi pengrajin batu mulia dan bonsai di Plarung dan Galeri Batu Mulia di Sendang II. Namun karena waktu yang terbatas agenda ke Padukuhan Plarung di-skip dan langsung menuju Galeri Batu Mulia.

Kunjungan 30 orang dari rombongan tersebut membawa berkah tersendiri kepada pengrajin batu mulia yang memajang hasil karyanya di Galeri Batu Mulia. Supardi, Dukuh Sendang II mengungkapkan bahwa rombongan banyak yang membeli komoditi andalan Desa Sawahan tersebut untuk oleh-oleh.

Mudah-mudahan studi banding seperti ini dapat berlanjut di Desa Sawahan sehingga dapat membuka kembali pangsa pasar komoditi-komoditi ekonomi di Desa Sawahan. (rizkya)

 

Foto: Supardi

Komentar atas Studi Banding Nagari Koto Baru Membawa Berkah Pengrajin Batu Akik

Sri Mulyani 23 Mei 2017 09:34:33 WIB
mantap pak...!!! Semoga silahturahmi ini tetap terjalin dengan baik....

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM