Karang Taruna Padukuhan Gedong Merenovasi Lapangan Volly

Riskianto, A.Md. 21 Mei 2017 21:17:06 WIB

Sawahan (SIDA) – Baru-baru ini semakin banyak kesadaran swadaya masyarakat untuk membangun fasilitias publik di beberapa wilayah Padukuhan di Desa Sawahan ini. Beberapa Padukuhan telah memulai membangun fasilitas publik seperti pos ronda, tempat ibadah dan tempat olahraga tak terkecuali Padukuhan Gedong.

Puluhan pemuda Gedong hari Minggu (21/05) mengadakan kerja bakti renovasi Lapangan Volly yang berada di tanah milik Pak Wardi di RT 04 RW 10. Kerja bakti tersebut meliputi pembuatan pagar, pelebaran lapangan, dan pembuatan space penonton di lapangan tersebut. Kegiatan tersebut menggunakan dana kas Karang Taruna beserta donatur swadaya dari masyarakat Padukuhan Gedong.

Catur Surawan, Dukuh Gedong mengungkapkan bahwa lapangan volly tersebut memang setiap sore dimanfaatkan warga untuk berlatih. Hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu untuk para pemain volly pria, selain itu dimanfaatkan para pemain wanita. Catur berharap agar fasilitas olahraga di Padukuhan Gedong dapat sedikit demi sedikit ditingkatkan sehingga kegiatan olahraga utamanya bola volly dapat membawa prestasi bagi Desa Sawahan.

Suprapto, Kepala Desa Sawahan memberikan apresiasi atas kesadaran swadaya masyarakat yang beberapa terakhir ini memang meningkat cukup signifikan. Suprapto mengungkapkan bahwa Pemerintah Desa akan berupaya memberikan stimulan untuk kegiatan di bidang olahraga pada tahun anggaran ini.

Suprapto berharap agar kegiatan kepemudaan dan olahraga dapat meningkat. “Kami harap seluruh pemuda di Desa Sawahan ini rukun dan membangun bersama bidang kepemudaan dan olahraga sehingga dapat membawa kemajuan bagi Desa Sawahan” pungkas Suprapto. (rizkya)

 

Foto: Edi Susanto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM