SD Negeri Sawahan Menggelar Gebyar Budaya & Tutup Tahun

Riskianto, A.Md. 23 Mei 2017 21:18:24 WIB

Sawahan (SIDA) – SD Negeri Sawahan mengadakan gelar budaya dan tutup tahun pada hari ini Selasa (23/05). Kegiatan tersebut merupakan agenda 2 tahunan yang dilaksanakan keluarga besar SD Sawahan dengan menghadirkan Pemerintah Desa, komite sekolah, dan orang tua wali murid.

Kepala Sekolah SD N Sawahan, Hanafiah, M.Pd. mengungkapkan bahwa acara tersebut merupakan kegiatan seremonial yang dilaksanakan lebih awal mengingat  minggu depan sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Dalam sambutannya Hanafi berharap agar siswa-siswi SD Negeri Sawahan dapat mengembangkan potensi di jenjang yang lebih tinggi setelah melalui proses pendidikan dasar di SD Negeri Sawahan ini. Selain itu dia berharap agar orang tua wali murid mendorong putra-putrinya untuk melanjutkan ke jenjang sekolah sesuai dengan pilihan masing-masing.

Senada dengan apa yang disampaikan wakil dari Pemerintah Desa Sawahan, Riskianto, A.Md. yang terus mendorong kesadaran masyarakat terkait dengan pendidikan. Riski menghimbau kepada masyarakat agar turut menyukseskan program wajib belajar 12 tahun karena Pemerintah Desa menyadari betul bahwa pendidikan adalah kunci utama dari keberhasilan diberbagai aspek bidang.

Sesuai dengan visi sekolah dalam mendidik siswa-siswi yaitu terbentuknya pribadi yang bertaqwa, berprestasi, berbudaya, dan cinta lingkungan disela acara juga ditampilkan pagelaran yang disajikan oleh peserta didik kelas 1-6 diantaranya pagelaran seni tari, pagelaran seni rebana, dan paduan suara. Para siswa begitu antusias dalam mempersiapkan acara tersebut, bahkan di hari libur pun tetap latihan agar dapat menampilkan yang terbaik.

Hal tersebut tentu membuktikan bahwa SD Negeri Sawahan benar-benar berupaya mewujudkan visinya untuk menyiapkan peserta didik yang sesuai dengan harapan masyarakat. Semoga anak-anak didik di Desa Sawahan ini benar-benar menjadi anak didik yang mempunyai karakter dan daya saing sehingga dapat menjadi generasi yang dapat membangun desa utamanya. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM