Gunungan Desa Sawahan Kembali Menghiasi Hari Jadi Gunungkidul

Riskianto, A.Md. 24 Mei 2017 21:47:48 WIB

Sawahan (SIDA) – Memperingati Hari Jadi Gunungkidul Ke-186 Desa Sawahan turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan hari bersejarah tersebut. Desa Sawahan kembali mengirimkan gunungan untuk meramaikan puncak acara yaitu upacara peringatan yang dilaksanakan di alun-alun kota Wonosari pada hari Rabu (24/05).

Tahun sebelumnya Desa Sawahan juga bertugas mengirimkan gunungan yang disusun dan digarap langsung Kepala Desa bersama Perangkat Desa dan warga masyarakat. Seperti sebelumnya gunungan hari ini dikerjakan di kediaman Kepala Desa Sawahan, Suprapto bersama dengan warga Padukuhan Jatisari.

Gunungan dikerjakan pada Selasa malam (24/05) yang melibatkan warga masyarakat Padukuhan Jatisari. “Kita berkumpul bersama masyarakat untuk mengerjakan gunungan tersebut” ungkap Suprapto. Selanjutnya gunungan dikirimkan ke alun-alun pada pagi harinya yang didampingin oleh perwakilan Linmas Desa Sawahan.

Semoga di usianya yang ke-186 ini Gunungkidul menjadi kabupaten yang sejahtera, gemah ripah loh jinawi toto titi tentrem sesuai dengan harapan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Gunungkidul. (rizkya)

 

Foto: Supardi

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM