Anak-anak Sanggar Sapa Jiwa Tampil di Kirab Budaya HUT Gunungkidul Ke-186

Riskianto, A.Md. 25 Mei 2017 13:53:26 WIB

Sawahan (SIDA) – Anak-anak Sanggar Sapa Jiwa berpartisipasi pada rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Gunungkidul ke-186. Anak-anak Sanggar Sapa Jiwa ditunjuk Pemerintah Desa Sawahan sebagai wakil dari kelompok seni yang dikirimkan Desa Sawahan.

Beberapa anak yang tergabung dalam kelompok seni budaya didampingi langsung oleh Pemerintah Desa Sawahan yang diwakili oleh Ibu Suparti dan Ibu Dwi Yuliana melaksanakan kirab budaya pada Rabu siang (24/05) di alun-alun Wonosari. Suparti mengungkapkan bahwa kelompok Seni budaya tersebut merupakan satu-satunya kelompok seni yang dikirimkan Desa Sawahan pada acara tersebut.

Kelompok Seni menampilkan tari Keprak dan Bondan Tani sekaligus pawai pada kirab budaya tersebut. Dengan partisipasi dari generasi muda tersebut diharapkan dapat menjadi magnet bagi masyarakat untuk terus melestarikan seni budaya yang ada di Desa Sawahan ini. Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kegiatan pemberdayaan anak-anak untuk berpartisipasi dalam pembangunan utamanya di bidang kebudayaan.

Harapannya sanggar seni Sapa Jiwa yang telah memberikan kontribusi konkret bagi masyarakat tersebut terus didukung secara berkelanjutan baik Pemerintah Desa maupun masyarakat agar keberadaannya bisa terus dikembangkan. Selamat hari jadi Gunungkidul ke-186. Gunungkidul maju dari desa. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM