Pelaksanaan Safari Tarawih Desa Sawahan Hari Ke-7 & 8

Riskianto, A.Md. 12 Juni 2017 13:17:04 WIB

Sawahan (SIDA) – Pelaksanaan safari tarawih Desa Sawahan masih terus berlanjut. Di hari Sabtu (10/06) dilaksanakan di masjid Ar Rahman Padukuhan Sambirejo dan Masjid Al-Ikhlas pada Minggu (11/06). Seperti biasanya kegiatan safari tarawih diisi dengan shalat Isya dan tarawih berjamaah, dilanjutkan penyampaian informasi Pemerintahan dan tausiyah oleh ulama yang dibawa Pemerintah Desa Sawahan.

Kegiatan silaturahmi Pemerintah Desa tersebut merupakan agenda tahunan yang akan terus dilaksanakan di setiap bulan Ramadhan. Di Padukuhan Sambirejo Tim disambut baik oleh jamaah masjid Ar Rahman. Abi Kurniawan, S.Pd. I sebagai dai muda menambah semangat jamaah untuk mengajji berbagi pengetahuan yang disampaikan.

Di Padukuhan Sawahan, tim safari tarawih Desa Sawahan mendapatkan sambutan dari jamaah Al-Ikhlas Sawahan. Puncak acara pengajian disampaikan oleh Imam Suwadi yang menyampaikan tentang pengetahuan-pengetahuan agama di Masjid Al-Ikhlas yang merupakan masjid pertama di Desa Sawahan dan merupakan menjadi saksi berkembangnya agama Islam di Desa Sawahan.

Taslim Hidayat, ketua takmir masjid Al Ikhlas Padukuhan Sawahan mengungkapkan bahwa masjid tertua di Desa Sawahan tersebut rencana akan direnovasi sehingg dapat menjadi sarana ibadah yang mumpuni. Terkait dengan hal tersebut, Kepala Desa Sawahan, Suprapto mengungkapkan bahwa Pemerintah Desa juga konsen terhadap pembentukan karakter melalui kegiatan keagamaan, sehingga selaras dengan yang disampaikan tersebut, Suprapto akan berupaya untuk menjadi bagian dari pembangunan masjid tersebut. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM