Pelaksanaan Safari Tarawih Desa Sawahan Hari Ke-10

Riskianto, A.Md. 14 Juni 2017 08:08:43 WIB

Sawahan (SIDA) – Pelaksanaan safari tarawih Desa Sawahan telah memasuki akhir agenda kegiatan. 10 hari telah dilalui dengan perjuangan yang luar biasa. Mulai dari penghujung utara Padukuhan Sawur sampai dengan penghujung selatan Padukuhan Gedong.

Masih tersisa 2 masjid yang akan dikunjungi yaitu Masjid Al Mu’minun Padukuhan Selonjono dan Masjid Baitul A’la (LDII) Padukuhan Tengger. Selasa (13/06) tim safari tarawih Desa Sawahan berkesempatan mengunjungi jamaah LDII di Masjid Baitul A’la Padukuhan Tengger.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk silaturahmi Pemerintah Desa kepada jamaah LDII yang berada di Desa Sawahan di masjid utama yaitu di Padukuhan Tengger. Kedatangan tim safari tarawih Desa Sawahan disambut baik oleh jamaah LDII.

Pada kesempatan tersebut tim safari tarawih berkesempatan mengaji dengan metode yang dilaksanakan oleh jamaah LDII. Sebelumnya dilaksanakan shalat Isya dan tarawih berjamaah. Walaupun singkat, kesempatan tersebut dimanfaatkan tim  untuk mengaji kitab yang saat itu dipelajari terkait dengan “Manasik Haji” yang sangat menambah wawasan tim safari.

Bowo Sutrisno, wakil dari Pemerintah Desa Sawahan mengungkapkan bahwa keberadaan jamaah LDII di Desa Sawahan ini merupakan kekuatan bagi Pemerintah Desa Sawahan untuk bersinergi dalam membangun Desa. “Pemerintah tidak membeda-bedakan organisasi maupun golongan agama di Desa Sawahan ini, tetapi kami mengajak agar seluruh umat beragama di Desa Sawahan dapat bersatu dan bersama-sama membangun Desa yang kita cintai ini” pungkas Bowo. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM