Kunjungan Delegasi Filipina dan 2 Kementrian di Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 15 Juni 2017 15:16:19 WIB

Sawahan (SIDA) – Kamis siang (15/06) menjadi hari yang istimewa bagi Desa Sawahan karena untuk kali kedua tim delegasi dari Filipina dan perwakilan dari Kemendes dan Kemenko PMK mengunjungi Desa Sawahan dalam rangka menindaklanjuti kerjasama ASEAN  Regional Programme for Capacity Development for Enhance Accountability of Local Governments in Delivering Social Protection Programs through Communitiy-Driven Development di Indonesia. 

Dalam kesempatan tersebut disinggung terkait rencana pelaksanaan kerjasama dimana perwakilan negara-negara ASEAN akan berkunjung ke Desa Sawahan untuk melihat praktik-praktik baik yang dilaksanakan selama ini, diantaranya pelaksanaan program PNPM, penggunaan Dana Desa, dan inovasi penerapan teknologi sebagai bentuk informasi publik dalam rangka menumbuhkan partisipasi masyarakat. 

Desa Sawahan berkesempatan menunjukkan potensi-potensi yang ada di hadapan perwakilan 9 negara-negara di Asia Tenggara (13/07) mendatang. Sebelumnya perwakilan dari Filipina yang sebelumnya juga pernah datang pada Februari 2017 yang lalu. Pada kunjungannya saat ini kembali melihat hasil-hasil program pemberdayaan masyarakat melalui PNPM dan Dana Desa serta swadaya masyarakat yang ada di Desa Sawahan. 

Harapannya kunjungan dari Kementrian Desa dan Kemenko PMK serta perwakilan negara-negara Asia Tenggara tersebut dapat menjadi motivasi Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Sawahan untuk terus meningkatkan pembangunan di Desa Sawahan yang kita cintai ini. Mari ‘Bersinergi Membangun Desa’. (rizkya)

Komentar atas Kunjungan Delegasi Filipina dan 2 Kementrian di Desa Sawahan

rokim 15 Juni 2017 23:06:20 WIB
joss luar biasa
yaduri 15 Juni 2017 19:19:09 WIB
Hebat sawahan...
Bambang heriyanto 15 Juni 2017 16:49:21 WIB
Semoga ada manfaatnya, tidak hanya study tapi memberi kontribusi pada masy yg dikunjunginya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM