Menjelang Lebaran Operasional RT RW Dibagikan

Riskianto, A.Md. 22 Juni 2017 10:15:27 WIB

Sawahan (SID) – Rabu (21/06) aula Balai Desa Sawahan dipenuhi oleh Ketua-ketua RT dan RW seluruh Padukuhan di Desa Sawahan. Sebanyak 54 orang hadir dalam kegiatan penerimaan operasional RT dan RW Desa Sawahan alokasi 2 bulan di tahun 2017 ini.

Ketua RT dan RW merupakan tangan panjang dari Kepala Desa Sawahan untuk melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat dan sebagai ujung tombak Pemerintahan. Saat ini keberadaanya  mungkin belum diperhatikan secara penuh oleh Pemerintah. Bowo Sutrisno, Kasi Pemerintahan Desa Sawahan mengatakan “Kami memohon maaf kepada Bapak RT dan RW karena kami belum bisa memberikan sesuai dengan beban pekerjaan Pak RT dan RW. Semuanya demi pengabdian kepada masyarakat”.

Operasional RT dan RW di Desa Sawahan pada tahun anggaran ini setiap orang hanya menerima sebesar Rp. 150.000,00 per bulan yang sebetulnya telah meningkat dari tahun sebelumnya Rp. 125.000,00 per bulan. Nilai tersebut tentunya sangat jauh dibandingkan dengan tugas dan pekerjaan RT-RW dalam melayani masyarakat.

Bowo Sutrisno menambahkan bahwa Pemerintah Desa terus berupaya untuk meningkatkan tunjangan untuk RT dan RW agar pengabdian dan keberadaannya bisa sedikit mendapatkan penghargaan.

Pada acara tersebut RT dan RW juga mendapatkan pembinaan langsung dari Kepala Desa Sawahan, Suprapto. Diharapkan RT dan RW yang merupakan tangan panjang Pemerintah paling dekat dengan masyarakat dapat membantu pelaksanaan kegiatan Pemerintahan utamanya kegiatan Pemerintah Desa baik pembangunan fisik maupun non fisik sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Senada dengan Bowo Sutrisno, Suprapto juga berharap agar keberadaan RT dan RW sebagai pahlawan masyarakat tanpa tanda jasa ini mendapat perhatian lebih karena RT dan RW adalah ujung tombak Pemerintahan.  Mereka merupakan salah satu penentu keberhasilan kegiatan Pemerintah yang bersinggungan langsung dengan masyarakat dengan tugas dan pekerjaan yang tidak mudah. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM