Remaja Masjid Al Mu’minun Selonjono Khatam 2 Kali Selama Ramadhan

Riskianto, A.Md. 23 Juni 2017 14:15:31 WIB

Sawahan (SID) – Bulan Ramadhan memang menjadi momen untuk meningkatkan kegiatan keagamaan. Salah satunya adalah Remaja Masjid Al Mu’minun yang selama Ramadhan ini telah khatam Quran 2 kali. Pertama khataman dilaksanakan pada malam 17 Ramadhan dan yang kedua dilaksanakan pada malam 27 Ramadhan atau Rabu malam (21/06) kemarin.

Remaja Masjid yang dipimpin oleh Eka Setiawan, S.Pd. I bersama dengan warga jamaah Masjid Al Mu’minun melaksanakan khatam Quran sekaligus makan bersama yang dihadiri oleh lebih dari 200 jamaah. Pada kesempatan tersebut warga jamaah memotong 2 ekor kambing dan seekor ayam sebagai hidangan kegiatan tersebut.

Waluyo, Dukuh Selonjono mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat silaturahmi jamaah di Padukuhan Selonjono. Selain itu kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah daya tarik jamaah terhadap minat baca Al Quran sebagai bacaan wajib umat Islam di Padukuhan Selonjono.

Waluyo menambahkan bahwa kegiatan tersebut diselenggaran dengan menggunakan dana kas masjid yang merupakan hasil infaq warga jamaah beserta donatur dari beberapa pihak. Semoga kegiatan positif dari Remaja Masjid Selonjono ini menjadi inspirasi Remaja Masjid lainnya untuk meningkatkan kegiatan keagamaan yang ada di Desa Sawahan ini. (waluyo/rizkya)

Foto: Waluyo

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM