Meriahnya Peresmian Gardu Ronda RT 01 Jatisari

Riskianto, A.Md. 26 Juni 2017 21:23:21 WIB

Sawahan (SIDA) – Senin (26/06) gardu RT 01 mengadakana acara peresmian gardu. Tidak seperti biasanya, kali ini peresmian gardu tersebut dipadati massa karena acara tersebut juga dimeriahkan pentas campursari yang dibintangi artis-artis dari Kelompok Campursari ‘Mustika Jati’ dari Padukuhan Jatisari.

Gardu ronda tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat Padukuhan Jatisari dimana seluruh wilayah RT di Padukuhan membangun gardu ronda secara swadaya. Pemerintah Desa Sawahan yang dipimpin oleh Kepala Desa Sawahan, Suprapto yang secara simbolis meresmikan gardu ronda tersebut memberikan apresiasi atas inisiatif tersebut.

Bowo Sutrisno, Kasi Pemerintahan Desa Sawahan sebagai wakil dari Pemerintah Desa Sawahan menyampaikan hal yang sama dengan Kepala Desa Sawahan. Bowo menambahkan bahwa Pemerintah Desa akan memberikan subsidi sebesar Rp. 1.000.000,00 (satu juta rupiah) sebagai bentuk apresiasi atas inisiatif tersebut.

Bowo berharap agar sarana gardu ronda tersebut dimanfaatkan sebagai sarana berkumpul warga untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Selain itu sarana tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan secara positif.

Harapannya praktik-praktik baik di Padukuhan Jatisari itu dapat diikuti oleh Padukuhan-Padukuhan yang lain untuk meningkatan keamanan lingkungan di wilayah Padukuhan masing-masing. (agus p/rizkya)

Foto: Agus Purwanta

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM