Warga Padukuhan Selonjono Menggelar Syawalan

Riskianto, A.Md. 29 Juni 2017 13:01:09 WIB

Sawahan (SIDA) – Rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka mengisi bulan Syawal 1438 H/ 2017 mulai dari peresmian lapangan bola volly dan turnamen bola volly di Padukuhan Selonjono. Panitia Syawalan Padukuhan Selonjono melanjutkan kegiatan di bulan Syawal ini dengan Halal bi Halal yang dilaksanakan oleh masyarakat Padukuhan Selonjono dan masyarakat yang berada di perantauan se Jabodetabek.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun tersebut diikuti lebih dari 350 orang yang berkumpul di Balai Padukuhan Selonjono pada Rabu siang (28/06). Waluyo, Dukuh Selonjono mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diadakan agar terjalin silaturahmi antara warga di kampung dan warga yang berada di perantauan sehingga dapat bersinergi untuk membangun Padukuhan Selonjono dan Desa Sawahan.

Kegiatan temu warga tersebut diisi dengan tausiyah oleh KH Slamet dari Wonosari yang diiringi oleh kelompok hadroh dari Padukuhan Tengger. Selain itu, kegiatan tersebut diisi dengan pemberian santunan kepada lansia dan jompo di Padukuhan Selonjono yang diwakili oleh Bapak Karsino.

Harapannya kegiatan yang baik tersebut dapat terus dilaksanakan setiap tahun agar silaturahmi warga masyarakat Padukuhan Selonjono terus terjalin sehingga menjadi kekuatan dalam ‘mbangun deso’. (waluyo/rizkya)

Foto: Waluyo

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM