Kondisi Ketua Takmir Masjid Plarung Ini Memprihatinkan

Riskianto, A.Md. 30 Juni 2017 14:17:31 WIB

Sawahan (SIDA) – Sumanto (66 tahun) warga Padukuhan Plarung RT 03 RW 04 yang merupakan takmir masjid Padukuhan Plarung saat ini kondisi fisiknya benar-benar memprihatinkan. Setelah musibah jatuh yang dialaminya  sejak 3 tahun lalu, kini orang nomor satu yang mengembangkan agama Islam di Plarung sejak tahun 1970-an tersebut terbaring tak berdaya di tempat tidur dan kursi rodanya karena menderita penyakit stroke akut sehingga untuk berbicara pun Sumanto tak kuasa.

Hari-harinya ia jalani dengan menghabiskan waktu di rumahnya yang hampir rapuh. Sumanto setiap harinya menjalani kehidupan bersama seorang istri dan anaknya yang menggantungkan hidup dari hasil tani yang tidak seberapa. Istrinya, Sarinah (58 tahun) sejak 3 tahun terakhir harus bekerja banting tulang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga.

Ada hal yang menarik dari Sumanto. Walaupun kondisi cacat fisik yang sangat parah, Sumanto selalu taat melaksanakan ibadah shalat 5 waktu, ibadah puasa, dan ibadah wajib seperti shalat Jumat sesuai kemampuannya. Sarinah mengungkapkan bahwa selama puasa ini tidak pernah batal sehari pun. Kemudian setiap shalat Jumat, Sumanto berada di luar rumah dengan kursi roda dan mendengarkan khutbah Jumat dari masjid yang tidak jauh dari rumahnya.

Namun setelah ibadah shalat Jumat digeser ke masjid yang baru dan cukup jauh dari rumahnya, Sumanto merasa gelisah karena setiap hari Jumat tidak dapat mendengarkan khutbah Jumat dengan jelas. Sarinah mengungkapkan bahwa Sumanto hanya dapat mendengarkan ceramah-ceramah dari radio, televisi, atau ceramah dari Masjid yang bisa didengarkan.

Saat ini Sumanto menjalani pengobatan melalui terapi yang seharusnya dijalani setiap bulan. Namun karena keterbatasan dana yang ada terkadang terapi hanya dilaksanakan 2 atau 3 bulan sekali. Bagi donatur yang hendak membantu proses penyembuhan Sumanto dapat menghubungi langsung ke keluarga di Plarung RT 03 RW 04 atau menghubungi redaksi melalui telepon/sms/wa di nomor 081804347798.

Semoga cerita ini dapat menginspirasi kita bahwa kesempatan yang telah diberikan kepada kita ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sebelum kesempatan itu pergi dari diri kita agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. (rizkya)

 

 

Komentar atas Kondisi Ketua Takmir Masjid Plarung Ini Memprihatinkan

Adit 30 Juni 2017 14:26:02 WIB
Semoga diberikan kesembuhan lek sumanto

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM