Jamaah Al Muttaqin Jatisari Gelar Acara Syawalan

Riskianto, A.Md. 03 Juli 2017 19:40:05 WIB

Sawahan (SIDA) – Untuk mengisi kegiatan di bulan Syawal 1438 H, warga jamaah Al Muttaqin Jatisari melaksanakan syawalan yang diselenggarakan pada Minggu malam (02/07) di halaman SD Negeri Jatisari. Kegiatan tersebut diisi dengan pengajian oleh H. Bukhari Muslim dari Bantul sebagai puncak acara kegiatan.

Tidak hanya warga Padukuhan Jatisari saja yang hadir dalam kegiatan tersebut, turut hadir pula beberapa jamaah dari Padukuhan Sawur, Tengger, dan Plarung yang memenuhi halaman SD Negeri Jatisari. Sebelum puncak acara, kegiatan diisi dengan penampilan kelompok hadroh Al-Khasanah Jatisari yang menambah acara menjadi meriah. Selain itu, diisi juga kegiatan penerimaan hadiah yang merupakan rangkaian  kegiatan Ramadhan-Syawal dari Remaja Masjid Al Muttaqin Jatisari yang sebelumnya melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya TPA Ramadhan, pesantren kilat, dan takbir keliling.

Ketua Panitia, Samsudin Mahmud, S.Kom mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan hasil swadaya warga jamaah Al Muttaqin Jatisari yang diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa sesuai dengan makna bulan Syawal tahun ini.

Suprapto, Kepala Desa Sawahan yang juga turut hadir memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Syawalan di Padukuhan Jatisari tersebut. Suprapto berharap agar Syawalan tersebut dapat menjalin silaturahmi sesama umat muslim maupun antar umat beragama di Padukuhan Jatisari dan Desa Sawahan. (agus p/rizkya)

Foto: Agus Purwanta

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM