Koordinasi Persiapan Kunjungan ASEAN ke Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 07 Juli 2017 12:53:58 WIB

Sawahan (SIDA) – Kamis pagi (06/07) Pemerintah Desa Sawahan bersama dengan tenaga pendidik, babinsa, bhabinkamtibmas melaksanakan koordinasi terkait dengan kunjungan perwakilan negara-negara ASEAN ke Desa Sawahan pada Kamis (13/07) mendatang untuk melihat praktik-praktik baik yang dilaksanakan Desa Sawahan.

Kunjungan tersebut menjadi agenda perwakilan ASEAN bersama dengan Kemendes dan Kemenko PMK yang akan mengunjungi 3 Desa di Kabupaten Gunungkidul sebagai wakil dari Indonesia dalam menunjukkan praktik-praktik baik di level Desa. 3 Desa tersebut adalah Desa Nglanggeran Kecamatan Patuk, Desa Ngalang Kecamatan Gedangsari dan Desa Sawahan Kecamatan Ponjong.

Bowo Sutrisno, Kasi Pemerintahan yang memimpin rapat tersebut mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut sesuai agenda akan melihat hasil pembangunan dan pemberdayaan masyarakat melalui program-program nasional seperti PNPM-MPd dan Dana Desa. Selain itu, akan ditunjukkan pula potensi umkm di galeri Batu Mulia Desa Sawahan serta penerapan teknologi informasi yang unggul di Desa Sawahan.

Rapat tersebut membahas terkait dengan persiapan-persiapan yang harus dilakukan serta pembagian tugas pada pelaksanaan kunjungan tersebut. Bowo menambahkan bahwa manfaat secara langsung memang tidak terasa, tetapi secara tidak langsung kunjungan tersebut tentu akan membawa nama baik Desa Sawahan sehingga segala sesuatu memang perlu disiapkan.

Semoga kunjungan tersebut membawa kemajuan bagi Desa Sawahan dan menjadi motivasi untuk terus mengembangkan potensi yang ada di Desa Sawahan. Mari ‘Bersinergi Membangun Desa’ (rizkya)

Komentar atas Koordinasi Persiapan Kunjungan ASEAN ke Desa Sawahan

Be 07 Juli 2017 21:48:37 WIB
Sawahan Luar Biasa.. Selamat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM