Warga Jamaah Plarung Swadaya Alat Rebana

Riskianto, A.Md. 09 Juli 2017 09:40:24 WIB

Sawahan (SIDA) – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kegiatan keagamaan, warga jamaah Plarung dan Karang Taruna Padukuhan Plarung melaksanakan kegiatan pengadaan alat rebana 1 set yang secara keseluruhan merupakan hasil swadaya bersumber dari kas masjid dan infaq serta kas karang taruna.

Pengadaan alat rebana sudah sejak lama dirancang mengingat remaja-remaja masjid di Plarung cukup antusias untuk memiliki alat rebana sendiri. Selama ini hobi mereka disalurkan di kegiatan ekstra kurikuler sekolah saja, sehingga potensi-potensi mereka untuk berkembang dapat didukung dengan pengadaan alat rebana tersebut.

“Hasil rembug menyepakati pengadaan satu set komplit alat rebana yang diambilkan dana dari kas masjid dan infaq ditambah kas dari Karang Taruna” jelas Triyanto, Dukuh Plarung. Pengadaan alat tersebut diharapkan dapat meningkatkan kegiatan keagamaan di Padukuhan Plarung mengingat Masjid Al Amin yang telah terbangun megah juga harus didukung kegiatan keagamaan yang memadai.

Saat ini remaja Masjid Al Amin Plarung telah mulai memanfaatkan alat tersebut untuk latihan didampingi guru dari Padukuhan Jatisari, Pak Fajar dan Pak Rohman. Semoga pengadaan ini sesuai dengan cita-cita warga masyarakat Padukuhan Plarung dan membawa kemajuan terutama di bidang keagamaan di Desa Sawahan. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM