Masyarakat Plarung Gelar Acara Syawalan

Riskianto, A.Md. 09 Juli 2017 23:06:28 WIB

Sawahan (SIDA) – Warga Padukuhan Plarung menggelar Syawalan pada Sabtu sore (08/07) di Masjid Al Amin Padukuhan Plarung. Kegiatan tersebut merupakan agenda yang dirancang untuk mengisi kegiatan di bulan Syawal 1438H ini. Kegiatan diisi dengan pentas hadroh dari kelompok remaja masjid di Padukuhan Plarung serta pengajian yang disampaikan oleh H. Ahmad Sumi’an dari Ponjong.

Ketua Takmir Masjid Plarung, Tamino mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi seluruh warga masyarakat Padukuhan Plarung agar dapat guyub rukun dalam memajukan Plarung sekaligus wujud syukur atas pembangunan Masjid Al Amin yang proses pembangunannya berjalan lancar.

Triyanto, Dukuh Plarung mengungkapkan bahwa kegiatan ini didanai dari swadaya jamaah Padukuhan Plarung untuk mengisi kegiatan di bulan Syawal ini. “Sebenarnya kegiatan ini kita agendakan di awal bulan Syawal kemarin, namun karena agenda yang padat kegiatan tersebut baru bisa dilaksanakan saat ini” jelas Triyanto.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto yang hadir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan apresiasinya atas swadaya dan kegiatan positif yang dilaksanakan di Padukuhan Plarung. Warga jamaah dihibur dengan pentas hadroh dari kelompok rebana Padukuhan Plarung yang menambah semarak kegiatan tersebut. Puncak acara diisi ikrar hala bi halal yang diwakili oleh Adi Prasetya, SH dan tausiyah yang disampaikan oleh H. Ahmad Su’mian.

Semoga acara syawalan yang terselenggara dapat memotivasi masyarakat untuk selalu guyub rukun dalam membangun desa utamanya di Padukuhan Plarung. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM