Tim Pengelola Sistem Informasi Desa Sawahan Belajar Menyusun Data Spasial

Riskianto, A.Md. 12 Juli 2017 08:58:50 WIB

Sawahan (SIDA) – Kesempatan untuk belajar Geopraphic Information System (GIS) yang diberikan kepada Desa Sawhan tidak disia-siakan. Tim Sida Sawahan yang diwakili oleh Dwiyono,S.Pd., Riskianto, A.Md., Toni Setiawan, Dwi Yuliana, dan Ratifah Anggraeni selama 2 hari terakhir ini mengikuti proses pelatihan dengan penuh semangat pada kegiatan yang difasilitasi oleh IDEA tersebut.

Di hari pertama, Senin (10/07) tim Sida Sawahan dikenalkan dengan aplikasi-aplikasi terkait dengan Geographic Information System (GIS). Tim juga melaksanakan praktik lapangan untuk menandai suatu tempat dan tracking yang akan diolah menjadi data spasial.

Di hari kedua, Selasa (10/07) tim Sida Sawahan mendapatkan pengetahuan untuk mengolah data yang telah didapatkan kemarin diolah ke dalam sistem aplikasi sehingga menghasilkan output berupa data spasial. Tim Sida juga memperoleh pengetahuan bagiamana menyusun peta yang baik sehingga dapat menjadi informasi yang baik. “Sangat menarik belajar Geographic Information System ini” ungkap Dwi Yuliana, salah satu tim Sida Sawahan.

Masih ada 1 hari terakhir pelatihan yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (14/07) besok. Pada hari tersebut akan dilaksanakan pelatihan implementasi konkret data yang ada di Desa, sehingga tim Sida Sawahan nanti dapat mengaplikasikan ilmu yang diterima pada kasus konkret sehingga dapat menunjang perencanaan pembangunan desa di Desa Sawahan. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM