Syawalan & Peresmian Gardu Ronda RT 03 Padukuhan Jatisari

Riskianto, A.Md. 16 Juli 2017 22:24:56 WIB

Sawahan (SIDA) – Sabtu malam (15/07) warga masyarakat RT 03 RW 02 Padukuhan Jatisari mengadakan acara Syawalan sekaligus peresmian gardu ronda yang telah selesai dibangun. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa Sawahan, tokoh masyarakat, tamu undangan dari berbagai unsur masyarakat, serta warga Padukuhan Jatisari.

Kegiatan Syawalan diisi dengan ikrar Halal bi Halal oleh Ketua RT 03, Suyitno dan Kepala Desa Sawahan, Suprapto sedangkan acara inti peresmian gardu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Sawahan. Dwiyono, Sekretaris Desa Sawahan sebagai wakil dari Pemerintah Desa Sawahan mengungkapkan apresiasi atas kesadaran swadaya dan pemberdayaan masyarakat dalam membangun gardu ronda. Dwi berharap agar gardu yang telah dibangun tersebut menjadi sarana kamtibmas yang menciptakan suasana lingkungan yang tertib, aman, dan nyaman.

Sebagai bentuk apresiasi atas apa yang diupayakan oleh Padukuhan Jatisari, Pemerintah Desa memberikan stimulan pembangunan gardu kepada Padukuhan Jatisari senilai Rp. 1.000.000 per RT. Diharapkan praktik baik yang dilakukan oleh Padukuhan Jatisari tersebut dapat diikuti oleh Padukuhan-Padukuhan yang lain.

Acara tersebut juga diisi dengan hiburan pentas Campur Sari oleh Kelompok Seni Mustika Jati dari Padukuhan Jatisari yang menambah meriah acara Syawalan dan Peresmian Gardu tersebut, ditambah penampilan Kepala Desa Sawahan, Suprapto yang turut menyumbang lagu untuk menambah meriah suasana. (agus p/rizkya)

Foto: Agus Purwanta

Komentar atas Syawalan & Peresmian Gardu Ronda RT 03 Padukuhan Jatisari

16 Juli 2017 22:38:33 WIB
Jatisari luar biasa tenan, masing-masing RT woyo woyo lur

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM