Tim SID Desa Sawahan Bergerak Lakukan Pemetaan

Dwiyono 17 Juli 2017 09:29:24 WIB

Sawahan (SIDA) – Menerapkan hasil pelatihan GIS yang sudah dilaksanakan selam tiga hari, pada Minggu (16/07) Tim SID bergerak turun ke lapangan untuk menerapkan ilmu tersebut. Menggunakan peralatan smartphone Tim SID Desa Sawahan bergerak melakukan pemetaan di beberapa Padukuhan. Adapun pemetaan yang dilaksanakan yaitu pemetaan kondisi jalan yang rusak dan jamban tidak sehat.

“Sistem informasi berbasis geografis ini sangat penting bagi perencanaan desa. Sebagai sampel data, kami memilih memetakan kondisi jalan rusak dan jamban tidak sehat pada masing-masing Padukuhan” Ungkap Riskianto, A.Md. selaku koordinator SID Desa Sawahan. Pentingnya sistem informasi geografis ini akan diteruskan ke semua perangkat desa, dengan harapan bisa membantu dan mendukung dalam proses pemetaan sampel data yang sedang dilaksanakan saat ini.

Dwiyono, S.Pd. selaku Sekretaris Desa Sawahan mengungkapkan bahwa pemetaan itu ditargetkan selesai pada Selasa (18/07), sehingga Rabu (19/07) sudah bisa ditampilkan dan dijadikan bahan pertimbangan pada Musrenbangdes RKPDes 2018. Mudah-mudahan semua bisa berjalan sesuai dengan harapan sehingga branding Gunungkidul Smart Village bisa benar-benar diterapkan. (Dwiyono)

 

Komentar atas Tim SID Desa Sawahan Bergerak Lakukan Pemetaan

19 Juli 2017 08:21:58 WIB
So good

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM