Pecinta Lovebird Sawahan: Dari Hobi Sampai Ikut Kompetisi

Riskianto, A.Md. 20 Juli 2017 14:11:47 WIB

Sawahan (SIDA) - Banyak warga masyarakat Desa Sawahan yang mempunyai hobi memelihara burung, bahkan saat ini peminat hobi memelihara burung tersebut meningkat dari waktu ke waktu. Burung memiliki keunikan, keindahan suara, dan kecantikan warna-warni bulunya yang mempu memberikan daya tarik tersendiri.

Selain itu suara-suara dari beberapa jenis burung yang dipelihara sangat merdu sehingga sering diikutsertakan kontes-kontes burung di berbagai even dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi karena untuk menyalurkan hobi tersebut juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan untuk merawat burung-burung tersebut juga tidak mudah.

Seperti halnya klub pecinta burung dari Padukuhan Sawahan Desa Sawahan yang menamakan diri Sawahan SF dimana merupakan kelompok pecinta burung dari Padukuhan Sawahan yang bermula dari sekadar hobi beberapa waktu terakhir ini juga turut ikut dalam kompetisi-kompetisi.

Bahkan beberapa diantaranya juga berprestasi di beberapa kontes diantara Ardhi LSF lewat burung yang dinamai Sukesi berhasil meraih juara I Lovert A+B di Perang BnR Wonosari, Salatun Hari Nurjanah lewat burung yang dinamai A Shiva berhasil juara I lovebird Baby Mulusan Cup, dan Gentur Riyan lewat Super Bejo yang menjadi juara 10 Lovebird Baby A di Perang Bintang BnR Wonosari.

Semoga prestasi-prestasi tersebut dapat terus meningkat dan hobi tersebut dapat meningkatkan ekonomi warga Desa Sawahan serta menjadi hobi positif utamanya bagi pemuda-pemuda di Desa Sawahan. (toni setiawan/rizkya)

Foto: Toni Setiawan

Komentar atas Pecinta Lovebird Sawahan: Dari Hobi Sampai Ikut Kompetisi

Sawahan sf 21 Juli 2017 17:54:32 WIB
Penting yakin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM