BPD Desa Sawahan Gelar Musdes Penyusunan RKPDesa 2018

Riskianto, A.Md. 20 Juli 2017 19:54:44 WIB

Sawahan (SIDA) – Rabu (19/07) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sawahan menggelar Musyawarah Desa untuk merancang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD Desa) tahun 2018. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut hasil Musrenbangdesa yang telah digelar beberapa waktu yang lalu.

Dalam Musdes disampaikan draft RKPDesa oleh Kepala Desa Sawahan, Suprapto yang langsung mendapatkan tanggapan dan penyampaian pandangan umum dari peserta Musdes, BPD, dan Pemerintah Kecamatan serta Pendamping Desa. Dalam draft RKPDesa tahun 2018, Pemerintah Desa masih fokus untuk pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan, sarana air bersih, jambanisasi, dan beberapa program pembangunan pokok lainnya.

Dari sisi penyelenggaraan Pemerintahan Desa, pembinaan, dan pemberdayaan masyarakat yang telah berjalan dengan baik ditingkatkan dengan beberapa kegiatan. Ketua BPD, Mugiyanto, SIP, MM mengungkapkan bahwa draft RKPDesa 2018 yang telah tersusun tersebut diharapkan dapat merepresentasi kebutuhan prioritas warga masyarakat sehingga pelaksanaan kegiatan pemerintahan desa benar-benar menyasar kepada kebutuhan masyarakat di Desa Sawahan.

Hal yang sama diutarakan oleh perwakilan dari Camat Ponjong, Ismi Rahayu, SE (Kasi Tata Pemerintahan) dan Agus Pramuji, S.Sos (Kasi PMD). Dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Ponjong tersebut juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan pemerintahan desa di Desa Sawahan yang menjadi tolak ukur di Kecamatan Ponjong. Selain itu, Pemerintah Kecamatan juga memberikan apresiasi atas pengelolaan Sistem Informasi Desa (SID) di Desa Sawahan yang menjadi salah satu terdepan di Kabupaten Gunungkidul. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM