Implementasi Masyarakat Sadar Hidup Sehat Dalam Mengelola Sampah

Riskianto, A.Md. 23 Juli 2017 17:35:05 WIB

Sawahan (SIDA) – Jumat (21/07) Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dan UPT Puskesmas Ponjong I melaksanakan kegiatan sosialisasi pembentukan model pemberdayaan dalam rangka implementasi sadar hidup sehat di balai Padukuhan Sendang II.

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Gerakan Masyarakat Sadar Hidup Sehat yang dimulai hari Kamis (20/07) kemarin. Dalam kesempatan tersebut Dinas Kesehatan DIY memberikan penyuluhan kesehatan terkait dengan pengelolaan sampah rumah tangga.

Selain itu, peserta sosialisasi juga mendapatkan pelatihan keterampilan memanfaatkan sampah-sampah yang diolah menjadi barang yang bernilai ekonomis dan bermanfaat. Para peserta yang terdiri dari ibu-ibu PKK, Kader, dan Karang Taruna Desa Sawahan sangat antusias dalam mengikuti pelatihan keterampilan tersebut.

Kasi Pelayanan Desa Sawahan, Riskianto, A.Md berharap bahwa fasilitasi dari Dinas Kesehatan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan di bidang kesehatan sehingga dapat diimplementasikan oleh masyarakat Desa Sawahan yang bermuara pada derajat kesehatan masyarakat di Desa Sawahan yang meningkat. (rizkya)

Foto: Rosa Eka Puspita

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM