Warga Padukuhan Plarung Rembugan Bersih Dusun

Riskianto, A.Md. 24 Juli 2017 21:32:35 WIB

Sawahan (SIDA) – Minggu malam (23/07) warga Padukuhan Plarung menggelar rapat persiapan Bersih Dusun/Rasulan tahun 2017 yang rencana akan digelar pada bulan Agustus mendatang. Dipimpin langsung Triyanto, Dukuh Plarung, kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh tokoh dan warga masyarakat Padukuhan Plarung, serta dari unsur Karang Taruna Padukuhan Plarung.

Dalam rapat tersebut menyepakati bahwa Bersih Dusun/Rasulan akan dilaksanakan pada (31/08) mendatang dengan menggelar pentas Tayub. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan seperti tahun sebelumnya yang dilaksanakan semalam penuh. Pagelaran Tayub di Padukuhan Plarung tersebut merupakan bentuk pelestarian budaya yang ada dengan melaksanakan kegiatan tersebut secara rutin setiap tahunnya.

Trisno Suwito, Ketua Panitia Bersih Dusun mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan terselenggara dengan baik dengan swadaya dari masyarakat Padukuhan Plarung utamanya. Trisno berharap agar upaya pelestarian budaya tersebut dapat didukung dari berbagai pihak sehingga acara yang digelar dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Dukuh Plarung, Triyanto berharap agar kegiatan Bersih Dusun yang dilaksanakan di Plarung nanti dapat berjalan dengan baik. Dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan Karang Taruna tentu akan menjadi poin utama suksesnya acara tersebut. Triyanto menghimbau agar warga masyarakat kompak dalam ‘nyengkuyung’ kegiatan ‘ewuh dusun’ tersebut. (rizkya)

Komentar atas Warga Padukuhan Plarung Rembugan Bersih Dusun

Nurya 24 Juli 2017 21:33:07 WIB
Weh apa udah rasulan plarung?

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM