Sosialisasi Sertifikasi Tanah Melalui Program PTSL Terhadap Warga Masyarakat

Dwiyono 26 Juli 2017 08:56:28 WIB

Sawahan (SIDA) – Setelah proses pengumpulan data pendaftar, kemarin (26/07) Pemerintah Desa Sawahan bersama dengan BPN Kabupaten Gunungkidul melakukan sosialisasi secara langsung kepada warga masyarakat. Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat mengerti dan memahami Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Sehingga nantinya warga masyarakat bisa mengetahui hal apa saja yang perlu dipersiapkan untuk program tersebut.

Sosialisasi hari pertama dibagi menjadi dua waktu dan dua tim, pagi di Padukuhan Sawur dan Jatisari dan siangnya di Padukuhan Tengger dan Plarung. Sosialisasi itu juga akan dilanjutkan pada hari ini (26/07) di Padukuhan Sendang I dan Gedong. Pada sosialisasi tersebut warga masyarakat mendapat penjelasan dan pengarahan langsung dari Tim BPN Kabupaten Gunungkidul mengenai program PTSL, syarat-sayaratnya, serta biaya yang diperlukan.

Bowo Sutrisno selaku Kasi Pemerintahan berharap dengan adanya sosialisasi itu warga masyarakat menjadi lebih mengerti dan segera melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Hal itu dikarenakan pada akhir tahun sertifikat tanah melalui program PTSL ditargetkan harus sudah jadi. Sehingga persyaratan harus segera dikumpulkan melalui dukuh masing-masing.(Dwiyono)

 

Komentar atas Sosialisasi Sertifikasi Tanah Melalui Program PTSL Terhadap Warga Masyarakat

10 Agustus 2017 11:10:24 WIB
terima kasih untuk desa sawahan semoga semakin kedepan semakin ayom ayem rukun, gemah ripah lohjinawi menjadi masyarakat yang madani
Mugiyanto 26 Juli 2017 16:51:33 WIB
Assalamualaikum wr wb, Pertama saya ucapkan banyak terimakasih Dengan adanya info" melalui website DESA Sawahan, smoga bisa menginspirasi masyarakat setempat, dan bisa membawa kemakmuran, kerukunan beragama, terimakasih assalamualaikum wr wb, .

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM