Tindak Lanjut Setahun Komitmen KTR Padukuhan Selonjono

Riskianto, A.Md. 31 Juli 2017 22:20:03 WIB

Sawahan (SIDA) - Padukuhan Selonjono  menjadi satu-satunya Padukuhan binaan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Desa Sawahan. Dibuktikan dengan penandatanganan komitmen untuk tidak merokok pada tempat-tempat yang disepakati diantaranya tidak merokok di tempat ibadah, acara jagong bayi, saat mengunjungi orang sakit, dan di forum pengajian, syukuran, yasinan dan kenduri setahun yang lalu. 

Nampaknya komitmen tersebut dipegang teguh oleh warga masyarakat Padukuhan Selonjono. Terbukti dengan kesadaran warga masyarakat yang tidak merokok pada acara-acara tersebut masih dilaksanakan sampai saat ini.

Waluyo, Dukuh Selonjono mengatakan bahwa sampai ini, masyarakat pada saat menjenguk orang sakit, tidak ada satupun warganya yang merokok di dalam rumah. Selain itu, pada saat acara Yasinan dan acara-acara yang telah disepakati tidak ada warganya yang merokok di dalam rumah.

Mudah-mudahan komitmen yang telah disepakati oleh masyarakat di Padukuhan Selonjono ini bisa terus berjalan sehingga amanah Perda KTR bisa dilaksanakan. Harapannya hal ini juga bisa diikuti oleh Padukuhan lain di Desa Sawahan sehingga derajat kesehatan masyarakat di Desa Sawahan terus meningkat. (rizkya/waluyo)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM