Launching Gerakan Masyarakat Sadar Hidup Sehat Melalui Kelompok Senam Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 01 Agustus 2017 09:14:46 WIB

Sawahan (SIDA) – Sebagai tindak lanjut model masyarakat pemberdayaan masyarakat sadar hidup sehat, kelompok senam Desa Sawahan melaksanakan komitmen dan gerakan sadar hidup sehat dengan memulai kegiatan sekaligus launching kelompok senam Desa Sawahan pada Jumat sore (28/07) kemarin di Padukuhan Sambirejo. 

Kegiatan diikuti lebih dari 100 anggota senam yang terdiri dari PKK, Kader Kesehatan, dan masyarakat yang memenuhi halaman balai Padukuhan Sambirejo. Kegiatan tersebut juga dihadiri Perwosi Kecamatan Ponjong dan perwakilan dari UPT Puskesmas Ponjong I. 

Perwakilan UPT Puskesmas Ponjong I, dr. Yesti memberikan apresiasi atas gerakan masyarakat desa Sawahan yang mengimplementasikan model pemberdayaan masyarakat sadar hidup sehat. dr. Yesti berharap agar kegiatan tersebut dapat terus berjalan dengan dukungan dari Pemerintah Desa dan masyarakat utamanya. 

Launching kegiatan senam secara resmi dilakukan oleh UPT Puskesmas Ponjong I yang disambut dengan meriah oleh ibu-ibu peserta senam. Sementara itu Suparti, Ketua Penggerak PKK Desa Sawahan mengungkapkan bahwa setelah Launching kegiatan tersebut, kegiatan senam akan dilaksanakan seminggu sekali pada hari Senin sore. 

Harapannya kegiatan tersebut dapat diikuti oleh masyarakat sehingga model pemberdayaan masyarakat sadar hidup sehat dapat diaplikasikan dalam rangka meningkatkan derajat hidup sehat masyarakat Desa Sawahan. Salam Sehat.. (dwi yuliana/rizkya)

 

Foto: Rosa Eka Puspita

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM