Temu Wicara Bupati dengan Tajuk Gunungkidul Membangun

Riskianto, A.Md. 02 Agustus 2017 10:41:06 WIB

Karangmojo (SIDA) – Selasa malam (01/08) Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos mengadakan temu wicara bersama dengan Sekda Kabupaten Gunungkidul dan Perwakilan OPD, Muspika, Kepala Desa, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di lingkungan kerja wilayah Ponjong, Karangmojo, dan Semanu. 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula Kecamatan Karangmojo tersebut mengangkat tema Gunungkidul Membangun sebagai refleksi untuk mendorong sinergitas jajaran Pemerintahan dan masyarakat untuk bersama-sama membangun Gunungkidul dengan segala potensi yang ada. 

Bupati Gunungkidul memberikan dorongan kepada Desa agar mengangkat dan mengembangkan potensi yang dimiliki masing-masing Desa. Selain itu Desa juga diharapkan dapat memanfaatkan Dana Desa sesuai dengan peruntukannya agar tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan Desa. Bupati juga mendorong sinergitas Desa dan Lembaga Desa serta masyarakat untuk menjaga stabilitas dan suasana kondusif di masyarakat untuk membangun Gunungkidul sesuai dinamika yang ada namun tetap menjaga kearifan lokal budaya yang ada. 

Disinggung juga pemanfaatan teknologi informasi dimana setiap Desa harus ‘melek IT’ yang merupakan salah satu faktor utama pembangunan. Bupati menghimbau agar Desa memanfaatkan Sida Samekta untuk menunjang kegiatan Pemerintahan sekaligus media promosi potensi yang ada di wilayah Desa masing-masing. 

Semoga himbauan Bupati Gunungkidul tersebut dapat dilaksanakan di setiap Desa, utamanya Desa Sawahan agar potensi yang ada dapat tergali sehingga bermuara kepada kesejahteraan masyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM