Desa Sawahan Belajar Stat Planet Bersama Desa-Desa di Bantul

Riskianto, A.Md. 04 Agustus 2017 12:36:46 WIB

Sawahan (SIDA) – Setelah Desa Sawahan berkesempatan belajar Data Spasial dan data berbasis geografi, pada Rabu (02/08) sampai dengan (03/08) kembali berkesempatan belajar Stat Planet bersama dengan desa-desa di Kabupaten Bantul yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Bantul dan Komite Kemitraan Indonesia untuk Pembangunan Kesejahteraan (KKI-PK).

Pada kesempatan tersebut Desa Sawahan tidak sendiri karena Desa Umbulrejo yang menjadi ‘sister village’ juga diberikan kesempatan untuk belajar mengembangkan data untuk perencanaan desa tersebut.

Pada kesempatan tersebut dijelaskan terkait dengan proses input data sampai dengan proses pengolahan data yang meliputi data-data potensi dan kondisi Desa sehingga dapat menjadi acuan perencanaan pembangunan desa.

Dengan pelatihan tersebut diharapkan dapat menjadi tambahan pengetahuan yang dapat dikelola desa, utamanya Desa Umbulrejo dan Desa Sawahan yang dapat didistribusikan secara menyeluruh di kawasan perdesaan di Kecamatan Ponjong sehingga dapat dikembangkan menjadi pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan rakyat.

Tentu dengan sinergitas Pemerintah Desa, partisipasi masyarakat, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Daerah serta dorongan dari berbagai elemen masyarakat untuk bersama-sama bekerja membangun desa di berbagai bidang. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM