Sayangi Buah Hati Dengan Imunisasi Campak Rubella (MR)

Riskianto, A.Md. 12 Agustus 2017 18:31:24 WIB

Sawahan (SIDA) – Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan kampanye Imunisasi Campak Measles Rubella (MR) yang diberikan kepada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun pada bulan Agustus dan September 2017 ini.

Sebelumnya dilaksanakan sosialisasi pelaksanaan kampanye imunisasi tersebut kepada Dinas Instansi termasuk di tingkat Desa yang juga ditandai dengan pemasangann spanduk terkait Imunisasi MR agar masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam menyukseskan program kesehatan dari Pemerintah tersebut.

Imunisasi MR merupakan imunisasi untuk mencegah penyakit campak dan Rubella dengan sasaran anak usia 9 bulan – 15 tahun. Kegiatan imunisasi akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2017 ini khusus untuk usia sekolah SD dan SMP yang akan didatangi petugas ke sekolah, sedangkan untuk usia balita akan didatangi petugas di posyandu masing-masing pada bulan September 2017. Untuk usia sasaran yang tidak sekolah dapat didaftarkan melalui kader kesehatan desa yang selanjutnya akan didaftarkan ke Puskesmas.

Selain itu, dilaksanakan juga imunisasi Human Papiloma Virus (HPV) untuk pencegahan kanker leher rahim dengan sasaran usia sekolah kelas 5 dan 6 SD khusus untuk putri yang rencana akan dilaksanakan pada bulan Oktober di sekolah.

Diharapkan kepada orang tua yang mempunyai anak usia sasaran agar turut mendukung program tersebut demi kesehatan putra-putrinya sehingga menjadi generasi yang sehat dan cerdas. (rosa eka puspita/rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM