Pelayanan Keliling Perekaman E-KTP Untuk Jompo dan Difabel

Riskianto, A.Md. 31 Agustus 2017 14:34:24 WIB

Sawahan (SIDA) – Pada tahun anggaran 2017 ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul melaksanakan pelayanan keliling perekaman biometrik e-ktp untuk masyarakat jompo dan difabel.

Desa Sawahan mendapatkan jadwal pelayanan tersebut hari Rabu (30/08) sampai dengan Kamis (31/08). Pelaksanaan perekaman biometrik dilaksanakan dengan cara ‘door to door’ mendatangi warga jompo dan difabel yang belum melakukan perekaman e-ktp.

Kasi Pemerintahan Desa Sawahan, Bowo Sutrisno mengatakan bahwa pelaksanaan pelayanan keliling dari Dukcapil tersebut bertujuan agar warga yang kesulitan melakukan perekaman biometrik ke Kecamatan dapat terbantu terlayani tanpa harus pergi ke Kecamatan.

Semoga dengan pelayanan jemput bola dari Dukcapil ini data kependudukan khususnya Desa Sawahan bisa lebih valid dan percepatan kepemilikan e-ktp warga masyarakat dapat diwujudkan. Masyarakat dihimbau agar proaktif dalam mengurus e-ktp karena pemberlakuan e-ktp terintegrasi dengan berbagai program tentu akan merepotkan masyarakat apabila tidak memiliki e-ktp  (rizkya)

 

Foto: jombangtimes.com

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM