Bersih Dusun Jatisari Tahun ini Berlangsung Meriah

Riskianto, A.Md. 31 Agustus 2017 22:38:16 WIB

Sawahan (SIDA) – Rangkaian kegiatan dalam rangka Bersih Dusun di Desa Sawahan memang cukup meriah karena pelaksanaan Bersih Dusun di beberapa Padukuhan bersamaan dengan peringatan tujuh belasan. Tak terkecuali Padukuhan Jatisari tahun ini melaksanakan Bersih Dusun dengan berbagai macam kegiatan.

Diawali dengan perlombaan olahraga dan perlombaan-perlombaan lainnya, tradisi ‘kemitan’ yang dilaksanakan pada malam sehari sebelum Bersih Dusun, kenduri, dan ditutup dengan pagelaran kesenian ketoprak oleh Sanggar Anak Sapa Jiwa Jatisari dan pentas campursari Mustika Jati dari Jatisari yang juga dihadiri bintang tamu biduan-biduan cantik yang menghibur warga Padukuhan Jatisari dan sekitarnya.

Pagelaran ketoprak dan pentas campursari menyedot perhatian warga Desa Sawahan dan sekitarnya yang memadati Balai Padukuhan Jatisari pada Rabu malam (30/08) padahal di waktu yang sama konsentrasi warga terpecah di Padukuhan Plarung yang melaksanakan tayub dan Padukuhan Sawur yang melaksanakan pentas wayang kulit.

Harapannya Bersih Dusun di Padukuhan Jatisari ini membawa berkah sekaligus menjadi momentum membangkitkan semangat gotong-royong dan semangat kebersamaan warga Jatisari untuk bersinergi membangun desa melalui keahlian dan bidang masing-masing. (agus p/rizkya)

Foto: Agus Purwanta, A.Ma. Pd.Or

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM