Hasil Perolehan Hewan Qurban Tahun 1438 H Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 01 September 2017 21:00:38 WIB

Sawahan (SID) – Hari Jumat (01/09) masyarakat Desa Sawahan merayakan Hari Raya Idul Adha 1438H secara serentak. Perayaan Lebaran Haji kali ini dilaksanakan dengan shalat Idul Adha di masing-masing Padukuhan dan dilanjutkan penyembelihan hewan qurban.

Tahun ini perolehan hewan kurban yakni 5 ekor sapi dan 125 ekor kambing tersebar di 10 Padukuhan di Desa Sawahan. Rincian perolehan hewan qurban antara lain di Padukuhan Sawur memperoleh  20 ekor kambing; Padukuhan Jatisari memperoleh 1 ekor sapi dan 17 ekor kambing; Tengger 19 ekor kambing; Plarung 1 ekor sapi dan 14 ekor kambing; Sendang II  10 ekor kambing; Sendang I 10 ekor kambing; Selonjono 16 ekor kambing; Sambirejo 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing; Sawahan 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing; serta Gedong memperoleh 11 ekor kambing.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat yang mempunyai kesadaran tinggi untuk mengeluarkan hewan qurban. “Mudah-mudahan setiap tahun jumlah perolehan hewan qurban bisa terus meningkat sehingga masyarakat dapat bersama-sama menikmati Lebaran Haji dengan penuh suka cita” harap Suprapto. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM