Padukuhan Sendang I & Sendang II Melaksanakan Bersih Dusun

Riskianto, A.Md. 03 September 2017 22:30:40 WIB

Sawahan (03/09) – Setelah sebelumnya Padukuhan Selonjono, Sambirejo, Sawahan, Gedong, Plarung, Jatisari, dan Sawur melaksanakan Bersih Dusun beberapa hari yang lalu pada Minggu (03/09) warga Padukuhan Sendang I dan Sendang II menyusul melaksanakan Bersih Dusun/Rasulan.

Bersih Dusun tahun ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya pelaksanaan even olahraga, kerja bakti, sedekahan, dan kegiatan pagelaran seni budaya tayub. Untuk kegiatan event olahraga dan pagelaran tayub dilaksanakan di balai Padukuhan Sendang II, sedangkan untuk kegiatan kerja bakti dan sedekahan dilaksanakan di masing-masing Padukuhan.

Lasimin, Dukuh Sendang I berharap agar Bersih Dusun tahun ini membawa berkah bagi seluruh warga Padukuhan Sendang I dan Sendang II. “Bersih Dusun merupakan salah satu warisan budaya luhur yang harus dilestarikan sehingga setiap kali Bersih Dusun dilaksanakan pentas budaya walaupun sederhana” ungkap Lasimin.

Semoga budaya-budaya luhur yang dapat membangkitkan nilai kebersamaan masyarakat dapat terus dilestarikan agar masyarakat Desa Sawahan menjadi masyarakat yang berbudaya dan berbudi luhur. (lasimin/rizkya)

Foto: Lasimin, Yaduri

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM