Jalur Tengah Sawahan-Umbulrejo Dibangun Rabat Beton

Riskianto, A.Md. 16 September 2017 10:41:46 WIB

Sawahan (SIDA) – Penantian warga masyarakat Desa Sawahan dan Umbulrejo akhirnya sampai juga setelah pembangunan jalur tengah melalui Padukuhan Plarung dapat direlaisasikan tahun 2017 ini.

Pembangunan jalan rabat beton di Padukuhan Plarung tersebut dimulai dari sisi barat yang merupakan tanjakan terjal yang susah dilintasi. Jalur ini merupakan jalur vital karena merupakan jalur anak sekolah, jalur ekonomi, dan pertanian yang sangat potensial selain jalur wisata Bukit Maderdo Melikan (BMM) melalui jalur tengah.

Bambang Heriyanto, Kasi Kesejahteraan Desa Sawahan mengungkapkan bahwa pembangunan rabat beton jalan sepanjang 300 m tersebut dilaksanakan melalui Dana Desa tahap I senilai Rp. 45.000.000,00 (empat puluh lima juta rupiah).

“Saat ini pelaksanaan pembangunan sudah berjalan 90%, dalam waktu dekat ini akan segera selesai dan dapat segera dilintasi” jelas Bambang.

Bambang berharap agar pembangunan tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Padukuhan Plarung utamanya, serta meningkatkan minat sekolah di SMP 3 Ponjong yang merupakan satu-satunya sekolah lanjutan tingkat pertama di Desa Sawahan. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM