Mahasiswa Australian National University Tertarik Melakukan Penelitian Terkait Isu Desa di Sawahan

Riskianto, A.Md. 20 September 2017 20:42:14 WIB

Sawahan (SIDA) – Isu-isu desa menjadi objek yang menarik berbagai kalangan untuk turut andil dalam membangun dan memberdayakan desa sebagai pusat pembangunan. Salah satunya adalah Katiman, mahasiswa S-3 asal Indonesia yang menempuh pendidikan di Crawford School of Public Policy, The Australian National University, Canberra, Australia.

Katiman tertarik untuk melihat proses pembangunan desa melalui tata kelola desa, relasi sosial dan pola pengambilan keputusan di Desa Sawahan. Dalam kunjungannya beberapa waktu yang lalu Katiman berharap agar Desa Sawahan dapat menjadi salah satu objek penelitannya.

Katiman mengungkapkan bahwa dirinya tertarik untuk melaksanakan penelitiannya di Desa Sawahan yang merupakan salah satu desa dengan akuntabilitas publik cukup baik.Terbukti dengan berbagai kunjungan berbagai pihak yang datang ke Desa Sawahan termasuk kunjungan ASEAN kemarin.

Tentu hal tersebut diharapkan menjadi relasi dan input bagi Pemerintah Desa Sawahan untuk pelaksanaan pembangunan dapat berjalan lebih baik serta bermuara kepada kesejahteraan masyarakat. (rizkya)

 

Foto: Toni Setiawan

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM