Peringati 1 Muharram 1439 H, Warga Sawur Gelar Berbagai Kegiatan

Riskianto, A.Md. 21 September 2017 12:38:43 WIB

Sawahan (SIDA) – Malam 1 Muharram atau dikenal dengan malam 1 suro menjadi hari yang cukup keramat bagi beberapa kalangan masyarakat Jawa untuk melaksanakan berbagai macam kegiatan ataupun ritual.

Untuk sebagian warga masyarakat Desa Sawahan mengisi kegiatan di tahun baru Islam ini dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya di Padukuhan Sawur yang mengisi kegiatan malam 1 suro ini dengan berkumpul bersama warga untuk melaksanakan dzikir dan doa bersama yang dilanjutkan pagelaran wayang kulit.

Setelah Isya masyarakat berkumpul di lapangan volly Padukuhan Sawur untuk melaksanakan dzikir tahlil dan doa bersama agar tahun baru ini menjadi tahun yang lebih baik dari tahun-tahun kemarin. Dilanjutkan pagelaran wayang kulit yang diperankan oleh Ki Dalang Tambir Sabda Carita dari Padukuhan Sawur dengan membawakan lakon ‘Semar Bangun Kayangan’. Dalam pagelaran tersebut juga diselingi tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Riyanto.

Supriyana, Dukuh Sawur mengungkapkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat swadaya warga masyarakat Padukuhan Sawur. Supri berharap agar di tahun baru Islam ini menjadi berkah bagi seluruh warga masyarakat Padukuhan Sawur. (supriyana/rizkya)

Foto: Supriyana

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM