Sosialisasi Pembentukan Kampung KB Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 29 September 2017 20:38:49 WIB

Sawahan (SIDA) – Kamis pagi (28/09) tokoh-tokoh dan masyarakat Padukuhan Tengger mendapatkan penyuluhan sosialisasi terkait dengan pembentukan kampung KB yang merupakan program nasional dalam rangka penguatan program Kependudukan keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Dalam kesempatan tersebut sosialisasi pembentukan Kampung KB disampaikan oleh tim penyuluh KKBPK Kecamatan Ponjong diantaranya Suka Priyana, S.Sos, Kusumanto Dewobroto, Jamingan, dan Astutik Uswatun Khasanah, serta dihadiri oleh Perwakilan Pemerintah Desa.

Suka, perwakilan penyuluh KKBPK menyampaikan bahwa Padukuhan Tengger merupakan Padukuhan yang memenuhi kriteria pembentukan Kampung KB dan akan dibentuk menjadi perwakilan Kecamatan Ponjong. Suko berharap agar semua pihak yang terlibat dapat bersinergi untuk mewujudkan suasana keluarga berencana di wilayah Padukuhan Tengger.

Suko menjelaskan bahwa Kampung KB merupakan inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas KKBPK secara utuh di lapangan yang dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat dalam memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan program KB sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas. (rizkya)

Foto: Astutik Uswatun Khasanah

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM