Melibatkan Stakeholders, Musrenbangdes Desa Sawahan Berjalan Lancar

Riskianto, A.Md. 01 Oktober 2017 10:27:47 WIB

Sawahan (SIDA) – Sesuai dengan surat edaran Bupati Gunungkidul, pada Senin (25/09) Pemerintah Desa Sawahan sukses melaksanakan Musrenbangdes RKPDes 2018 dan DU RKP 2019. Acara tersebut dihari para pemangku kepentingan yang terdiri dari LPMD, BPD, RT RW, Karang Taruna, PKK, kelompok tani, dan perwakilan gender ditambah dengan Tim dari Kecamatan Ponjong.

Pada acara tersebut dipaparkan Rancangan RKPDes 2018 dan DU RKP 2019 oleh Dwiyono, S.Pd selaku Sekretaris Desa. Dwiyono mengungkapkan kegiatan tahun 2018 masih memprioritaskan bidang pembangunan, meskipun demikian beberapa program di bidang kesehatan, ekonomi, dan pengentasan kemiskinan juga tetap diberikan porsi di RKPDes 2018. Hal itu agar sejalan dengan program dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Setelah pemaparan acara dilanjutkan sidang kelompok untuk membahas DU RKP 2019. Peserta dibagi menjadi empat kelompok yaitu bidang pemerintahan, pembangunan, pembinan, dan pemberdayaan untuk kemudian dipaparkan hasilnya di forum. Kemudian di akhir acara ada penandatangan Berita Acara oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan perwakilan peserta.

Partisipasi warga masyarakat dalam Musrenbangdes memang selalu diharapkan Pemerintah Desa agar perencanaan kegiatan sesuai dengan kebutuhan dan bisa merata ke beberapa pemangku kepentingan (stakeholders) di Desa Sawahan. Hal itu sejalan dengan moto Desa Sawahan untuk “bersinergi membangun desa”. (dwiyono)

 

 

Komentar atas Melibatkan Stakeholders, Musrenbangdes Desa Sawahan Berjalan Lancar

Adi 02 Oktober 2017 20:14:07 WIB
Maju terus desa Sawahan..

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM