Program PTSL Membawa Berkah Bagi Masyarakat Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 07 Oktober 2017 16:08:19 WIB

Sawahan (SIDA) – Program sertifikasi tanah nasional melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Sawahan tidak hanya membantu masyarakat dalam kepemilikan sertifikat tanah, tetapi ternyata berdampak kepada perputaran ekonomi masyarakat di Desa Sawahan.

Program tersebut membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat diantaranya perekrutan tenaga ukur, tenaga administrasi yang dilaksanakan oleh PT APG sebagai pemenang tender pelaksanaan ukur tanah dengan melibatkan warga masyarakat Desa Sawahan.

Selain itu perekrutan pembantu penyusunan berkas di tingkat Desa juga dilaksanakan agar proses penyusunan berkas dapat segera dirampungkan. Tidak hanya itu, warung sekitar balai Desa Sawahan juga mengalami peningkatan perputaran ekonomi yang luar biasa. Terbukti warung yang hanya biasa buka setengah hari, saat pelaksanaan program PTSL bisa buka hampir 24 jam setiap harinya.

Walaupun demikian harapannya tentu pelaksanaan program PTSL ini dapat selesai tepat waktu sehingga kepemilikan sertifikat tanah di Desa Sawahan dapat meningkat sejalan dengan program agraria yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo. Semangat... (rizkya)

Foto: Suryanto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM