Tahap Pengukuran Tanah Program PTSL Mendekati Rampung

Riskianto, A.Md. 14 Oktober 2017 16:20:54 WIB

Sawahan (SIDA) – Tahapan pengukuran tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Sawahan pada tahun 2017 ini mendekati selesai. Walaupun sebelumnya terkendala letak geografis dan cuaca, proses pengukuran tanah terbilang lancar.

Bowo Sutrisno, S.IP Kasi Pemerintahan sekaligus koordinator tingkat desa mengungkapkan bahwa proses ukur tanah saat ini masih tersisa sekitar 15 bidang di Padukuhan Sawur yang akan segera dikejar dan dirampungkan.

Bowo menjelaskan bahwa pengukuran tanah dilaksanakan hampir satu setengah bulan dengan kerja ekstra dari para petugas ukur. Bowo menghimbau kepada masyarakat yang mendaftarkan sertifikat tanah agar memastikan bahwa tanah yang didaftarkan sudah diukur. Apabila masih ada yang terlewat agar segera melapor kepada Dukuh masing-masing.

Saat ini proses tahapan PTSL di Desa Sawahan masih dalam proses penyelesaian kelengkapan berkas yang beberapa sudah diajukan ke BPN untuk diproses. Semoga target penyelesaian program PTSL di Desa Sawahan ini dapat tercapai sehingga masyarakat merasakan manfaat program nasional tersebut. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM