Kartu Indoesia Sehat (KIS) APBD Tahap 3 Didistribusikan

Riskianto, A.Md. 20 Oktober 2017 13:06:15 WIB

Sawahan (SID) – Setelah  pada tahap 1 didistribusikan sebanyak 182 kartu dan tahap 2 sebanyak 64 kartu KIS APBD kembali didistribusikan melalui TKSK Kecamatan Ponjong hari ini Kamis (19/10) sebanyak 54 kartu.

Kartu yang diterima adalah data usulan  kolektif dari TKPK Desa dan data kategori 3 atau usulan mandiri oleh masyarakat tidak mampu yang mengajukan ke Dinas Sosial melalui TKPK Desa dan TKPK Kecamatan.

Riskianto, Kasi Pelayanan Desa Sawahan mengungkapkan bahwa kartu yang diterima akan segera didistribusikan melalui Dukuh di tiap-tiap Padukuhan sehingga warga masyarakat kurang mampu yang telah mengusulkan KIS dapat mengkonfirmasi Dukuh atau Kasi Pelayanan Desa. Apabila data belum ada masyarakat dapat mengajukan kembali usulan kepesertaan JKN PBI. "Kami menghimbau masyarakat kurang mampu agar aktif untuk mengurus pengajuan KIS mengingat begitu pentingnya kartu tersebut sebagai jaminan kesehatan" ungkap Riski.

Harapannya penerima KIS APBD yang telah didistribusikan tersebut merupakan warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan tepat sasaran agar dapat dimanfaatkan sesuai dengan semestinya. Riski menambahkan bahwa masyarakat kurang mampu yang belum memiliki KIS dapat mengajukan melalui TKPK Desa karena pada tahun 2017 masih dibuka usulan tahap 4. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM