KPK & Kementrian PDTT Gelar Sarasehan “Peran Pemuda dalam Membangun Desa”

Riskianto, A.Md. 29 Oktober 2017 20:13:16 WIB

Yogyakarta (SIDA Kawasan) – Ratusan pemuda yang merupakan perwakilan dari desa di Daerah Istimewa Yogyakarta berkumpul di Youth Center, Triharjo Sleman pada hari Jumat (27/10) untuk mengikuti acara sarasehan ‘Pemuda Desa Energi Muda untuk Negeri”. 11 Desa di Kawasan Ponjong  juga mengirimkan perwakilan pemuda dari masing-masing desa dalam acara tersebut.

Kegiatan sarasehan tersebut difasilitasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) dalam rangka meningkatkan peran pemuda dalam membangun desa.

Saat ini Dana Pemerintah yang masuk ke desa sangat besar sehingga perlu pengawalan dari berbagai pihak termasuk dari para pemuda yang menyimpan potensi besar untuk memimpin pembangunan di desa. Pemuda dapat menjadi kunci keberlanjutan pembangunan desa dengan pemikiran, semangat yang besar, serta kreatifitas untuk terus bergerak.

Aktivitas para pemuda saat ini sangat dekat dengan perkembangan teknologi informasi sehingga menjadi modal besar untuk tidak apatis terhadap pembangunan di desanya. Pemuda diharapkan menjadi subjek “transfer knowledge” kepada masyarakat sehingga dapat memantik semangat masyarakat untuk bersinergi membangun desa. Ayo semangat pemuda kawasan Ponjong.. (rizkya/dwiyono)

Foto: tribunews.com

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM