MMD Terkait Permasalahan Kesehatan di Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 04 November 2017 09:54:48 WIB

Sawahan (SIDA) – Rabu pagi (01/11) Pemerintah Desa Sawahan bersama dengan UPTS Puskesmas Ponjong I melaksanakan kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) terkait dengan permasalahan kesehatan di Desa Sawahan.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Dukuh se Desa Sawahan, Koordinator dan Kader Desa Sawahan untuk memetakan permasalahan-permasalahan pokok di bidang kesehatan yang harus segera diintervensi untuk diselesaikan.

Hal yang menjadi permasalahan utama yaitu permasalahan kesehatan lingkungan yang mana ketersediaan jamban sehat dan spal yang masih perlu ditekankan selain memang beberapa masalah kesehatan lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Desa Sawahan melalui Kasi Pelayanan Desa, Riskianto, A.Md mengungkapkan bahwa Pemerintah Desa telah berupaya untuk menekan angka ketersediaan jamban tidak sehat melalui program stimulan jamban/spal dari APBDesa dan sumber lainnya.

Riski menambahkan bahwa Pemerintah Desa berkomitmen untuk segera merampungkan permasalahan tersebut utamanya permasalahan jamban. Selain itu komitmen Kepala Desa Sawahan, Suprapto untuk menuntaskan program Rumah Tidak Layak Huni juga akan dilaksanakan.

Kerja keras berbagai pihak antara lain Pemerintah Desa, lembaga pemangku kepentingan dan didukung dengan kesadaran masyarakat sangat menentukan dalam penyelesaian permasalahan-permasalahan kesehatan tersebut. Mari Bersinergi Membangun Desa Sawahan yang sehat. (rizkya)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM