Koordinasi Rencana Pembentukan BUMDesa Sawahan

Riskianto, A.Md. 04 November 2017 10:02:14 WIB

Genjahan (SIDA) – Pemerintah Desa Sawahan dan BPD melaksanakan koordinasi rencana pembentukan BUMDesa di Rumah Makan Langgeng Timur, Genjahan, Ponjong pada Jumat malam (03/11) kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mematangkan rencana pembentukan BUMDesa Sawahan. Pada kesempatan tersebut disampaikan draft rencana pembentukan BUMDesa Sawahan oleh Pemerintah Desa Sawahan yang selanjutnya akan direview oleh BPD sehingga dapat dibawa pada Musdes Pembentukan BUMDesa.

Pada pertemuan tersebut dibahas mengenai pembentukan BUMDesa sesuai dengan Peraturan Menteri Desa No 4 Tahun 2015 serta potensi ekonomi yang dapat diwadahi oleh BUMDesa Sawahan. Kepala Desa Sawahan, Suprapto mempunyai pandangan unit usaha awal yang akan dilaksanakan adalah unit usaha dagang serta unit usaha pariwisata yang sejalan dengan dengan pandangan Ketua BPD, Mugiyanto, SIP, MM.

Pada pertemuan tersebut telah disepakati beberapa hal terkait unit usaha awal, draft personil pengelola BUMDesa, rencana alokasi keuntungan serta pematangan pembentukan BUMDesa setelah review dari BPD.

Harapannya pembentukan BUMDesa dapat segera dilaksanakan melalui Musdes selanjutnya unit usaha yang disepakati dapat segera dijalankan. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM